Menggunakan Adb Fasboot Drivers

Adb fastboot drivers merupakan suatu istilah penting dalam dunia teknologi. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini perkembangan zaman berjalan begitu cepat. Adapun hasil dari perkembangan zaman itu dapat kita lihat pada kemajuan teknologi. Penggunaan android sekarang ini telah hampir dirasaan seluruh masyarakat. Selain digunakan sebagai alat berkomunikasi, perangkat handphone android juga memberi banyak manfaat. Bermain game, menonton video/film, atau bahkan bekerja sudah dapat dilakukan melalui perangkat mobile. Dengan mengetahui betapa petingnya penggunaan mobile android ini, tentu anda perlu mengetahui apa itu program adb dan fast boot.

Sebagai alat teknologi, tentu menjadi hal yang wajar apabila mobile android sering melakukan kerusakan. Selain karena digunakan terus menerus, banyak juga mobile android yang rusak karena tidak supportnya sistem yang dimiliki. Apabila anda memilih perangkat mobile android yang rusak atau error, maka anda bisa mengembalikannya ke dalam kondisi normal dengan menggunakan program adb fastboot. Namun untuk bisa menggunakan program tersebut, pertama-tama anda perlu menginstall program tersebut terlebih dahulu. Adapun caranya dengan:

  1. Selain menginstall program adb fastboot, anda juga bisa mencoba tools yang lebih sederhana dan praktiks. Adapun tools yang dimaksud yaitu Nexus Tools.
  2. Melalui laman internet, anda dapat mendownload file program tersebut secara gratis. Untuk lebih mudahnya, anda juga bisa mengunjungi toko perlengkapan komputer atau toko penyedia software komputer.

Untuk memastikan apakah instalasi yang anda lakukan berhasil, buka command prompt kemudian ketikan adb version, setelah tekan enter. Apabila muncul dialog android debug bridge version, maka dapat dikatakan adb dan fastboot telah berhasil dipasang di pc atau laptop milik anda. Sebuah catatan yang perlu anda ingat juga, ketika anda melakukan proses install di komputer yang menggunakan windows 8 atau 10, sebaiknya anda login dengan level administrator. Login dengan level bukan administrator akan memberi kendala yang berupa permasalahan izin, oleh sebab itu pastikan anda benar-benar memperhatikan hal berikut. Permasalahan yang izin tersebut umumnya akan menanggu proses penyalinan berkas c:\adb pada drive C.