Pentingnya Memahami Pembuatan Pewangi Laundry Bagi Wirausahawan

Sebagai seorang wirausaha yang memiliki bisnis dalam bidang pewangi laundry anda tidak hanya dituntut untuk pandai dalam hal managerial usaha. Tetapi anda juga harus memiliki wawasan yang luas mengenai produk yang anda jual yakni pewangi laundry itu sendiri. Meskipun terdengar seperti produk yang tidak berbahaya, nyatanya perlakuan yang salah terhadap produk ini justru dapat mendatangkan kerugian pada bisnis yang anda jalankan. Sehingga sangat penting untuk anda mengetahui proses pembuatan pewangi laundry agar anda mengetahui kandungan di dalam larutan pewangi tersebut. Sebab terkadang beberapa bahan kimianya bisa menyebabkan reaksi alergi yang cukup parah.

Pewangi Laundry Bagi Wirausahawan

Proses pembuatan pewangi laundry ini sendiri melewati beberapa tahap persiapan. Pertama adalah proses pemilihan bibit pewangi laundry yang murni dimana ciri utamanya adalah hanya menyisakan aroma wangi di tangan tanpa ada rasa hangat. Bibit pewangi laundry yang terasa hangat sudah bisa dipastikan bukan bibit yang murni karena sudah dicampur dengan bahan lain berupa sol. Selanjutnya pilih bahan pelarut yang biasanya menggunakan methanol karena lebih terjangkau dari segi harga. Setelah itu pastikan bahwa anda menyiapkan kadari air murni yang tidak lebih dari 10% agar tidak berbau apek dan dapat berfungsi dengan baik untuk memperlambat proses penguapan pewangi. Selain itu anda dapat menambahkan Fixamax sebagai larutah penguat dan pengikat aroma sehingga aroma pewangi akan bertahan lebih lama.

Setelah semua bahan disediakan maka selanjutnya masuk ke dalam tahap pembuatan yang terbilang cukup sederhana. Langkah pertama yaitu cukup larutkan cairan bibit pewangi dengan fixamax. Sementara itu campurkan juga methanol atau bahan pelarut dengan cairan aquades atau air murni dan campurkan pewarna. Fungsi pewarna hanya untuk membedakan aroma yang digunakan oleh masing-masing pewangi laundry. Setelah itu campurkan larutan fixamax dengan bibit pewangi dan larutan methanol dengan aquades dan pewarna. Pastikan bahwa semua larutan tercampur dengan baik, maka pewangi laundry siap untuk digunakan. Dengan mengetahui proses pembuatan pewangi laundry ini maka anda dapat menjelaskan kualitas pewangi dengan lebih detail kepada konsumen anda.